Kehidupan Modern Pengaruhi Adanya Pesan Pizza Yang Praktis

Artikel Dan Informasi Menarik

Kehidupan modern sudah mempengaruhi banyak aspek kehidupan terutama segi kebiasaan makan. Karena tuntutan dari pekerjaan atau kesibukan, saat ini banyak orang tidak sempat membuat menu makanan untuk diri sendiri atau keluarga. Terutama bagi ibu rumah tangga yang bekerja di kantor dan sibuk, nah dengan pesan pizza adalah solusi yang tepat.

Pesan Pizza Yang Praktis
Makanan cepat saji sangat mudah untuk ditemukan. Restoran cepat saji telah ada di mana-mana. Karena dengan adanya restoran ini bisa membantu anda yang sedang sibuk dengan pekerjaan. Proses globalisasi serta kehidupan modern memang telah banyak mempengaruhi pola makan seseorang. Misalnya saja seorang istri biasanya masak di rumah untuk suami dan anaknya. Namun saat ini tugas tersebut dapat digantikan dengan cara memesan makanan.

View original post 266 more words

Nagasari

/m/

Konon namanya Nagasari, entah siapa yang memberi nama dan mengapa dinamakan demikian. Kalau di Makassar namanya Rokoroko unti. Unti itu pisang, kalau rokoroko saya kurang paham, mungkin berarti bungkus atau batuk, bukan rokok.

Terbuat dari saos tepung padat yang membungkus pisang raja. Pembungkusnya dari daun pisang. Rasanya manis, dan lembut, cocok buat cemilan maupun pengganjal lapar. Penjual kue tradisional banyak yang menjualnya, walaupun kebanyakan berwarna putih, warna alaminya tanpa pewarna.

Saya embat tiga bungkus tadi pagi, entah siapa yang bawa. Yang jelas seisi kantor dikenyangkan dengan kue ini. Gagal diet lagi, padahal saya baru mau makan disaat lapar. Difoto sebelum dimakan.

View original post

Bukan Endorse Ayam Goreng

Journalism of Saint Agnes

angel cantikAyam goreng, semua orang pasti menyukai ayam goreng. Bahkan, di film kartun pun ayam goreng menjadi salah satu makanan favorite. Bukan hanya di film kartun, di dunia nyatapun ayam goreng menjadi salah satu makanan yang paling di gemari di dunia. Banyak macam olahan ayam goreng, salah satunya ayam goreng tepung, ayam goreng bumbu kuning, ayam goreng teluar asin, dan lain sebagainya. Segala olahan ayam goreng sangat digemari orang-orang di dunia, terutama di Indonesia. Oleh karena iru, banyak orang-orang yang berusaha mengolah ayam goreng sebagai bahan untuk menghasilkan uang.
Salah satu contoh olahan ayam goreng yang dijadikan bahan untuk menghasilkan uang adalah pok-pok. Pok-pok adalah olahan dari ayam goreng yang diperjual belikan. Pok-pok hingga sekarang banyak diminati orang-orang. Bahkan, di Surabaya sudah banyak cabang pok-pok. Pok-pok berasal dari dada ayam fillet yang di tipiskan dengan di pukul-pukul dengan tangan. Setelah dipukul-pukul, fillet ayam di campur dengan bumbu khusus dan di campur…

View original post 370 more words

Menjajal: Chitato Indomie Goreng, jajanan mistis yang akhirnya jadi kenyataan!

Gragas Yuk!

Chitato adalah salah satu snack kentang tersohor di Indonesia yang sudah mewarnai hidup kita sejak era ’90-an. Indomie goreng adalah sebuah legenda hidup yang sudah merajai peringkat World’s Best Instant Noodles selama ini. Ketika keduanya digabungkan jelas saja banyak mind yang blown. Baru mbayanginnya aja udah pada pengen klimaks… indra perasanya. Nggak berbeda dengan gue.

Mungkin euforia atas terwujud dan beredar luasnya Chitato Indomie Goreng itu semacam sample kecil sensasi yang sama kalau akhirnya Jurassic Park beneran dibuka.

View original post 567 more words

Acara Wisata Kuliner yang Tak Ingin Kami Lihat

berserak.net

Weekend pagi, salah satu tontonan di TV yang saya dan istri suka yaitu wisata kuliner, melihat bragam makanan di layar kaca saja cukup bikin perut kenyang, meski mulut lapar. Sajian apa saja, yang tradisional, nasional sampai internasional nampak sensasional, syukur-syukur jadi inspirasional dan nantinya nyonya jadi semangat buat masak dan enak secara kondisional.

Presenter dikondisikan buat enak dilihat, dengan makanan yang juga kelihatan enak ditambah ekspresi yang menggambarkan makanan enak dinikmati, jadi paket lengkap serba enak. Kadang ditambah situasi dan kondisi tempat makan yang sepertinya enak, jadi paket enak plus plus. Segitu saja seharusnya cukup, tanpa perlu ditambah sentuhan-sentuhan berlebihan yang malah merusak suasana.

Beberapa program wisata kuliner sukses merusak paket serba enak tadi dengan visual yang bikin ill feel. Tidak perlu adegan aneh dan berlebihan, cukup zoom-in kamera ke arah mulut saat melahap makanan atau mengunyah. Dan tampaklah penuh di layar pemandangan bibir bergincu belepotan, kadang disertai lidah…

View original post 141 more words

Resep andalan tiap lagi males masak padahal laper banget.

SETELAHTITIK

image

Potatoes Salad. | Salad Kentang. | Salad Nanggung.

◆ Bahan:
– Kentang
– Mayo original/spicy
– Selada
– Daun dill segar, sesuai selera (di supermarket sih ada daun dill kering yg dikemas botolan gitu, tp krn belum pernah nyoba pakai jd belum bisa rekomendasiin better pake yg mana)
– Garam, secukupnya
– Merica, secukupnya
– Minyak goreng

◆ Cara memasak:
1. Goreng kentang sampai warnanya coklat keemasan. Sebelumnya, kentang boleh diberi bumbu garam & merica, tp dikit saja krn nanti di mayo akan ditambah S&P lagi. Tiriskan.
2. Panaskan mayo di atas panci dengan api kecil. Tambahkan daun dill, merica, & garam. Aduk.
3. Masukan kentang yg sudah digoreng & selada. Aduk. Siap dihidangkan. ??

NOTE:
Ada beberapa jenis/merk mayo yg jika dimasak akan mengeluarkan banyak minyak & berubah rasa. Saya rekomendasikan pakai yg merk Maestro, soalnya sejauh ini, itu mayo yg hasilnya masih fine jika dimasak lagi. Berbeda…

View original post 35 more words

Jangan Takut Menikah Karena Ga Bisa Masak !

Happiness is Your Choice

Ada yang pernah merasakan hal yang sama seperti yang tertulis di judul ga ? Memang lucu banget sih takut nikah karena ga bisa masak, tapi percaya atau ngga ada lho orang-orang yang merasa minder dan ga percaya diri karena ga bisa masak, dan akhirnya menunda-nunda waktu pernikahan. Mereka biasanya orang-orang perfeksionis, yang inginnya bisa ini-itu dulu, punya ini-itu dulu sebelum menikah.

Sekedar sharing saja, saya dulunya orang yang sangat-sangat jarang masak. Makanan yang bisa saya masak terhitung jumlahnya yaitu masak nasi, telor dadar, telor ceplok, nasi goreng, dan mie instan. Udah itu tok ! Kok bisa ? Iya bisa, karena sejak SMP saya tidak tinggal di rumah tapi tinggal di Boarding School dan di sana terima makanan jadi, tinggal buka mulut terus masukin makanannya ke dalam mulut :D. Kemudian waktu SMA saya tinggal di rumah sih bersama orang tua, tapi masa-masa remaja itu saya habiskan dengan aktif di organisasi…

View original post 383 more words

5 Tips Untuk Memasak Lebih Cepat

inidiablogmu

Bagi sebagian orang memasak itu ribet. Tak heran karena banyak orang tak mengetahui beberapa cara untuk membuat masak menjadi lebih efisien dan menyenangkan. Apabila Anda adalah salah satunya, maka Anda perlu membaca artikel di bawah ini. Kami harap setelah mengetahui tips di bawah ini Anda akan tertarik untuk memasak, karena memasak makanan sendiri pastinya lebih sehat serta hemat. Berikut tipsnya:

  1. Miliki Dapur yang Efisien

Untuk bekerja lebih cepat, maka pastikan bahwa dapur Anda membantu Anda dalam menghemat waktu. Pada dasarnya untuk menghemat waktu memasak, Anda perlu mengatur posisi peralatan masak agar lebih dekat dengan Anda, sehingga Anda tidak perlu berjalan kesana kemari ketika memasak, namun ada tiga hal yang harus saling berdekatan satu sama lain, yaitu kulkas, kompor dan bak cuci Anda. Bila tiga hal ini sudah berdekatan maka Anda telah cukup menghemat waktu. Posisi tebaik adalah posisi segitiga, yaitu kompor dan bak cuci bersebelahan, sedangkan kulkas berseberangan dari kompor…

View original post 312 more words

Koki Kecil TK B

Cerita Kembang

Halo, jumpa kembali dengan kami, TKB Anggrek!

Kali ini, kami mau bercerita tentang sebuah kegiatan menarik yang kami lakukan, yaitu MEMASAK BERSAMA.

Kegiatan ini sungguh mengasah keterampilan kami. Tidak hanya keterampilan memasak (sebagai calon koki terkenal 😀), memasak juga membantu kami mengembangkan kemampuan sosial emosional, motorik halus, hingga kemampuan berbahasa.

Sebelum memasak, tentunya kami menentukan dulu menu yang akan dimasak. Hmmm, bagian ini agak sulit ya. Kami menentukan kriteria sebagai berikut:

  • Disukai oleh semua anggota kelas
  • Bahan mudah didapat
  • Dapat dikerjakan sendiri oleh anak-anak
  • Dapat dimasak dalam waktu singkat
  • Dan, yang tidak kalah penting, SEHAT!

Banyak permintaan dan usulan dari anggota kelas TKB Anggrek. Tetapi, akhirnya kami bersepakat untuk membuat salad buah.

Dari rumah, kami membawa buah kesukaan kami masing-masing lalu kami kumpulkan. Ada yang membawa apel, jeruk, pir, mangga, melon, buah naga, jambu, dan nanas.

Oh ya, sebelum memasak, sebagai koki, kami perlu mempersiapkan diri, dong. Jadi, sehari…

View original post 246 more words